DINDUKCAPIL KAB. REMBANG BUKA GERAI PELAYANAN ADMINDUK DI MAL PELAYANAN PUBLIK

Pada hari Selasa, tanggal 22 November 2022 telah dilaksanakan Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Rembang oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz.  Di dalam MPP yang terletak di seberang alon – alon Rembang terdapat 19 gerai pelayanan, termasuk di dalamnya adalah gerai pelayanan Dindukcapil Kabupaten Rembang.

Gerai Pelayanan Adminduk Dindukcapil Kabupaten Rembang melayani 5 jenis dokumen  adminduk, yaitu : KTP, KK, KIA, Pindah Datang, Akta Kelahiran dan Akta Kematian. Yang istimewa dari gerai pelayanan Dukcapil di MPP adalah sebagai berikut :

  1. Layanan sehari jadi, untuk layanan penerbitan KK, KTP dan KIA rusak, hilang yang tidak memerlukan perubahan data;
  2. Layanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil terintegrasi 3 hari jadi :
  1. Pelayanan Pindah Datang dengan Identitas Terkini (PINDANG TERI), pemohon dalam mengurus pindah/datang akan mendapatkan KTP dan KK sekaligus dengan alamat terkini 1 hari jadi;
  2. Paket elayanan Akta Kelahiran dan Kematian 3in1 (KETAN 3in1) pemohon dalam mengurus akta kematian dan akta kelahiran akan mendapatkan 3 dokumen sekaligus yaitu :
  • Akta Kelahiran, KK dan KIA bagi pemohon Akta Kelahiran baru lahir
  • Akta Kematian, KK dan KTP dengan status terkini cerai mati bagi pemohon Akta Kematian;
  1. Layanan Aduan dan Helpdesk terkait Adminduk dan Pencatatan Sipil.

 

Bupati Rembang dalam sambutannya menyatakan bahwa adanya MPP ini akan semakin mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan public. Jika semula harus datang lansung ke dinas/badan/instansi sekarang sudah bisa diakses secara terpusat dalam satu gedung yang lokasinya sangat strategis dan terjangkau baik dengan angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang, Drs. SUPARMIN, MM menambahkan bahwa dengan segala keterbatasan yang ada, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Rembang, dalam bentuk pelayanan yang semakin dekat, semakin murah dan semakin cepat.