PEMUSNAHAN KTP el RUSAK DAN INVALID

         Berdasarkan surat edaran Kementrian Dalam Negeri tentang penatausahaan atau pemusnahan KTP elektronik rusak dan invalid, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang, Selasa (18/12) melakukan pemusnahan  29.200 lebih keping KTP elektronik di halaman belakang kantor setempat.

         Turut serta dalam pemusnahan puluhan ribu keping KTP el diantaranya dari jajaran kepolisian, Satpol PP  serta sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang.

          Pembakaran dilakukan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rembang H.M. DAENURI, S.Pd, SH,MM disaksikan dari jajaran kepolisian, Satpol PP  serta sejumlah pejabat di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang.

          Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang mengatakan, ada sebanyak 29.200 keping KTP elektronik yang rusak dan invalid yang dimusnahkan pada hari Selasa (18/12) dan dilaksanakan kembali pembakaran pada hari Sabtu (22/8) 2.754 keping KTP elektronik pemusnahan yang dilakukan ini merupakan dokumen yang tersimpan sejak tahun 2011 hingga 2018 hal ini dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan ribuan KTP tersebut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. (rien-75)