PELAYANAN ONLINE ADMINDUK

Satu lagi inovasi pelayanan diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Rembang, untuk lebih memudahkan masyarakat mendapatkan dokumen Administrasi Kependudukan, cukup pendaftaran dilakukan dari Rumah, Pelayanan Online Dindukcapil Selasa, 12 Desember 2017 di Lounching oleh Bupati Rembang,  H. ABDUL HAFIDZ disela-sela kegiatan Dinamika Pembangunan di Kecamatan Lasem, diharapkan dengan adanya Pelayanan Online ini Masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke Rembang kalau ingin membuat Akte Kelahiran maupun KTP elektronik, cukup dari rumah saja.

          Ditambahkan oleh HM. DAENURI, S.Pd, SH, MM, tujuan adanya pelayanan online ini adalah untuk memangkas antrian di Dinas Dukcapil karena pendaftaran dilaksanakan secara online (lewat HP android atau Laptop) yang terkoneksi internet, bisa dilakukan dirumah, dengan meng upload dokumen pendukung seperti Kartu Keluarga, Akte Nikah dan lain-lain, sehingga bisa dicek oleh petugas Dindukcapil Kabupaten Rembang.

            Bagi Masyarakat yang masih belum paham bagaimana cara kepengurusan Administrasi kependudukan secara online bisa klik pengumuman pilih judul petunjuk pelayanan online di website Dindukcapil Rembang http://dindukcapil.rembangkab.go.id.(rien-75)