Blangko KK Terbaru

Sehubungan dengan di undangkannya Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 118 tahun 2017 tentang Blangko Kartu Keluarga, Register dan Kutipan Akta Pencatatan Sipil yang mana untuk meningkatkan Pelayanan Administrasi Kependudukan yang lebih Profesional memenuhi standar teknologi informasi, dinamis dan untuk mewujudkan pelayanan prima yang menyeluruh.

Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 118 Tahun 2017 mengatur tentang Spesifikasi Tehnis dan Pengadaan Blangko, Formulasi kalimat dalam kartu keluarga, Register dan Kutipan Pencatatan Akta Pencatatan Sipil.

Perubahan terjadi dalam kalimat yang tercantum dalam kartu keluarga yaitu adanya penambahan kolom golongan darah dan tanggal perkawinan, serta perubahan pilihan pada kolom status perkawinan dan status hubungan dalam keluarga. Perubahan-perubahan tersebut akan di akomodir dalam Formulir Biodata dan Aplikasi SIAK.

Kartu keluarga, Register dan Kutipan Akta Pencatatan Sipil yang sudah di terbitkan sebelum di undangkannya Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 118 Tahun 2017 dinyatakan masih tetap berlaku.